18 Juli 2010

campur-campur : dari KB,hujan2an dan kacamata

Kan melangkah kaki dg pasti..
bukan lagi nyanyiin nasyid nya Shoutul Harokah loh..
Tapi sdg ingin mnceritakan perjalanan hari ini,,,
Di awali dg bismillah aku mulai mnyusuri jalan di bawah rintik hujan yang jatuh perlahan,,
Dg berbekal payung sdh mbuatku percaya diri untuk tetap melaju di tengah kerumunan hujan yg sdh sejak sblm zuhur tadi bertasbih menurunkan dirinya ke muka bumi,,
Aku suka hujan… yapp.. I love the Rain,, I like d' Rainy Season ,,, I like to enjoy under d' rain.. :)Di jalan tanjakan menuju kantor kelurahan aku melewati mobil berplat merah,,Aku langsung mengetahui bhwa mobil itu milik bkkbn karena tulisannya tertera di badan mobil,,
Pandanganku ku arahkan ke tulisan pada sisi badan mobil lainnya yang merupakan kalimat yg menjadi motto utama yang ingin di sosialisasikan kpd masyarakat
Ayo ikut KB .. dua anak lebih baik..” plus logo dua jari peace (lupa di poto mobilnya )
Aku langsung tersenyum, .terdapat makna ambigu di dalam kalimat ini..
Dua Anak,Lebih Baik atau Dua Anak Lebih,Baik… hehe.. terserah yang mengartikan saja..
Aku baru tau kalo program KB sudah berganti motto,,bukannya dlu dua anak cukup ya?? Hehe..
Hujan semakin deras saat kuayunkan langkah ke pinggir jalan raya,aku berjalan di pinggir jalan yang tidak bertrotoar,jd sbenarnya sdg berada dalam badan jalan,,pelan tapi pasti karena mengimbangi jalan yg sedikit licin sambil terkadang melihat ke belakang,.
Saat menunggu bus kota batam yg datang skitar 15 menit sekali,, hujan semakin menjadi.. membuat suasana kota batam siang itu menjadi semakin semarak ,, Subhanallah
Gamisku telah basah dari area lutut ke bawah,,duduk di halte sambil memandangi keadaan sekitar mulai kuselipkan do’a karena ketika hujan turun adalah salah satu waktu mustajab untuk memanjatkan do’a..

Ibnu Qudamah dalam Al Mughni mengatakan, ”Dianjurkan untuk berdo’a ketika turunnya hujan, sebagaimana diriwayatkan bahwa Rasul SAW bersabda,

"Carilah do’a yang mustajab pada tiga keadaan ,Bertemunya dua pasukan, Menjelang shalat dilaksanakan, dan saat hujan turun”

Begitu juga terdapat hadits dari Sahl bin Sa’d, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

Dua do’a yang tidak akan ditolak: do’a ketika adzan dan do'a ketika hujan turun

Bus kota batam tiba di halte,,
Jalan menuju gundukan naik ke pintu bus sudah di genangi air kecoklatan,ada sedikit markah jalan yang lamat lamat masih terlihat,,tadinya ragu untuk mencemplungkan kaki yang diselimuti kaos kaki ini ke dalamnya namun apalah daya hanya itulah salah satu akses menuju bus yang bisa dijangkau..
Bismillah..hap..hap.. air pun menyentuh kaos kaki hingga ujung gamisku..
Aku tak terlalu khawatir karena ada cadangan kaos kaki yg sengaja kusiapkan dari rumah.. ( udah ready untuk ujan2an judulnya )
...............
Terik matahari

Tak surutkan langkahmu
Deru hujan badai
Tak lunturkan azzammu


Lirik lagu “Sang Murabbi” itu terus melantun di batinku.. membuatku merinding dan mengalirkan semangat ke seluruh aliran darah mnjadikanku semakin terpacu untuk tetap melangkahkan kaki menuju Masjidku tercintahh…
Kaos kaki sdh berganti,ujung gamis dan jilbab masih lembab aku duduk rapi di salah satu pojok masjid
Kubuka lembaran kertas sambil membenarkan letak kacamataku,yah.. benda kaca bundar dua itu kini bertengger di wajahku ia mulai resmi menemaniku sekitar sepekan yang lalu setelah aku ahirnya mengizinkan diriku untuk berkacamata setelah beberapa tahun ini menahan diri walaupun sadar bahwa nikmat penglihatan sudah berkurang,namun aku tak cukup tahan memandang dunia dengan kesamar – samaran ini.. hmm
Kegiatanku selanjutnya membaca dan menunggu….

Aku menunggu…………………..
6 Sya'ban 1431H
.. at night

3 komentar:

  1. new posting...
    "I like to enjoy under d' rain.. :)"
    sambil ngebayangin anak2 yang lagi "keceh"

    BalasHapus
  2. ya iyalah..
    langsung ngapdate..
    sy merasa tertantang oleh sindiran anda sore itu.. ( pdhl emang niat.. hehe)

    "keceh" bhsa apa pula tuh?

    BalasHapus
  3. "keceh" itu gak tau asal usul nya dari mana...
    pengertiannya kurang lebih mainan air gitu...
    biasanya sambil lari2 kecil, mainin air pakai kaki gitu...
    susah ngejelasinnya dah....

    BalasHapus