17 Desember 2009

Meeting pagi itu.....................( ketika direktur menangis.. )





sebuah crita di sehari sbelum tahun baru 1431 H

>>>baru saja aq duduk di depan komputer ba'da dhuha pagi itu, ketika sedang serius mengklak klik tombol mouse meng attach file untuk mngirim email ke customer di s'pore,,,tiba2 si pak manager memanggilku dengan terburu - buru seraya berkata " nis yuk cepat ikut rapat di kantor 2, boss yang suruh "

cepat - cepat aku mnyelesaikan ketikan ku dan klik button send... langsung lari dg kertas dan pena ditangan.. kbanyakan dari kita klo perintah atasan langsung bergerak,, s'andainya smuanya sperti itu saat mndengar seruan dari Allah ( azan ) untuk mngerjakan shalat .. betapa indah dan damainya dunia ini..

singkat crita sampailah disbuah ruang rpat yg dihadiri 5 org saja, direktur utama (pemilik perusahaan ), manager custom, operational,pak imam dan aku satu2nya wanita disitu,, hmmm sempat bingung dan bertanya2 ada apa gerangan..

suasana hening sketika,,
trdengar ucapan salam dr direktur memulai pmbicaraan,,
dg suara agak parau,,brkata " sgaja saya kumpulkan anda skalian disini.."
suara bliau tdengar gmetar,, dan berhenti sjenak.. jeda cukup lama ..
aku yg dr tadi mnunduk mulai mngangkat muka mlihat ke arah pak direktur,, aku lihat bliau menutup mukanya mnahan tangis.. namun usaha bliau gagal.. yah direktur kami MENANGIS .. air mata kluar di wajah yg sgt kami segani slama ini,, org yg mmiliki wewenang & kuasa paling besar diperusahaan ini,, " td malam sy shalat tahajud,stelah skian lama sy mninggalkannya krn ksibukan pkerjaan.." air mata masih mnggenang dimata bliau malah b'tambah deras..
mlihat pmandangan itu tanpa sdr mataku pun bkaca2.. aq mnoleh ke arah pak imam,, lebih parah dariku air mata bliau tlah bhasil mbsahi hingga ke wajah..
pak direktur yg msh brusaha mneruskan " saya disini adalah pemimpin kalian, saya imam disini,, saya melihat karyawan saya saat ini sangat jauh dari tuntunan agama,, saya imam disini saya lah harusnya yang menggerakkan karyawan untuk ta'at pada ajaran Allah "....


suasana mnjadi sangat haru
Subhanallah,,
karena takut dengan Allah sang direktur pun menangis skalipun di depan bawahannya..
direktur yang slama ini mnjadi org yg paling disegani, mnjadi sgt rapuh saat dirinya bhadapan dengan Allah..
ketakutannya kpd Allah,..

mengharu biru kami smua di ruang rapat pagi itu.. tdk sprti rapat pada umumnya,,di sini atasan dan bawahan brlaku sbagai makhluk Allah yg sdg brusaha mnegakkan cahaya Allah di perusahaan ini..
akhirnya trbentuklah semacam majelis ta'lim kantor yg akan diadakan stiap pekannya.. usaha awal insya Allah dpt mmotivasi karyawan untk lebih mndekatkan diri kpd Allah..


kluar dari ruang rapat, hanya bisa mnghela napas,, kjadian yg baru disaksikan sungguh mbuat hati ini mnjadi smakin sadar bahwa Allah lah kuasa dr sgala kuasa.. pimpinan prusahaan yg sgt bkuasa di kantor pun sangat tunduk dan takut pada Allah.. subhanallah .. Allahuakbar !!!
lalu siapakah kita??......



........................ Selamat Tahun Baru Hijriyah 1431 H ....................................







Tidak ada komentar:

Posting Komentar