17 Desember 2009

Meeting pagi itu.....................( ketika direktur menangis.. )





sebuah crita di sehari sbelum tahun baru 1431 H

>>>baru saja aq duduk di depan komputer ba'da dhuha pagi itu, ketika sedang serius mengklak klik tombol mouse meng attach file untuk mngirim email ke customer di s'pore,,,tiba2 si pak manager memanggilku dengan terburu - buru seraya berkata " nis yuk cepat ikut rapat di kantor 2, boss yang suruh "

cepat - cepat aku mnyelesaikan ketikan ku dan klik button send... langsung lari dg kertas dan pena ditangan.. kbanyakan dari kita klo perintah atasan langsung bergerak,, s'andainya smuanya sperti itu saat mndengar seruan dari Allah ( azan ) untuk mngerjakan shalat .. betapa indah dan damainya dunia ini..

singkat crita sampailah disbuah ruang rpat yg dihadiri 5 org saja, direktur utama (pemilik perusahaan ), manager custom, operational,pak imam dan aku satu2nya wanita disitu,, hmmm sempat bingung dan bertanya2 ada apa gerangan..

suasana hening sketika,,
trdengar ucapan salam dr direktur memulai pmbicaraan,,
dg suara agak parau,,brkata " sgaja saya kumpulkan anda skalian disini.."
suara bliau tdengar gmetar,, dan berhenti sjenak.. jeda cukup lama ..
aku yg dr tadi mnunduk mulai mngangkat muka mlihat ke arah pak direktur,, aku lihat bliau menutup mukanya mnahan tangis.. namun usaha bliau gagal.. yah direktur kami MENANGIS .. air mata kluar di wajah yg sgt kami segani slama ini,, org yg mmiliki wewenang & kuasa paling besar diperusahaan ini,, " td malam sy shalat tahajud,stelah skian lama sy mninggalkannya krn ksibukan pkerjaan.." air mata masih mnggenang dimata bliau malah b'tambah deras..
mlihat pmandangan itu tanpa sdr mataku pun bkaca2.. aq mnoleh ke arah pak imam,, lebih parah dariku air mata bliau tlah bhasil mbsahi hingga ke wajah..
pak direktur yg msh brusaha mneruskan " saya disini adalah pemimpin kalian, saya imam disini,, saya melihat karyawan saya saat ini sangat jauh dari tuntunan agama,, saya imam disini saya lah harusnya yang menggerakkan karyawan untuk ta'at pada ajaran Allah "....


suasana mnjadi sangat haru
Subhanallah,,
karena takut dengan Allah sang direktur pun menangis skalipun di depan bawahannya..
direktur yang slama ini mnjadi org yg paling disegani, mnjadi sgt rapuh saat dirinya bhadapan dengan Allah..
ketakutannya kpd Allah,..

mengharu biru kami smua di ruang rapat pagi itu.. tdk sprti rapat pada umumnya,,di sini atasan dan bawahan brlaku sbagai makhluk Allah yg sdg brusaha mnegakkan cahaya Allah di perusahaan ini..
akhirnya trbentuklah semacam majelis ta'lim kantor yg akan diadakan stiap pekannya.. usaha awal insya Allah dpt mmotivasi karyawan untk lebih mndekatkan diri kpd Allah..


kluar dari ruang rapat, hanya bisa mnghela napas,, kjadian yg baru disaksikan sungguh mbuat hati ini mnjadi smakin sadar bahwa Allah lah kuasa dr sgala kuasa.. pimpinan prusahaan yg sgt bkuasa di kantor pun sangat tunduk dan takut pada Allah.. subhanallah .. Allahuakbar !!!
lalu siapakah kita??......



........................ Selamat Tahun Baru Hijriyah 1431 H ....................................







4 November 2009

Alam bertasbih pagi ini…..



Subhanallah…


Kupandangi dengan kagum suasana alam pagi ini

Dari balik jendela kaca yg melekat di gedung perkantoran tempatku mncari rezeki..

Walaupun hanya di lantai tiga namun bisa telihat jelas hamparan yang ada di depan…


HUjan…..


Air yang berguguran turun sedang menari – nari di langit Jodoh pagi ini,, dan aku yakin beberapa daerah di Batam pun sedang mengalami hal yang sama,,

Dari sini aku bisa dengan leluasa memandangi laut yang terlihat tenang dari biasanya, .

Deretan gedung yang ada di sekitarnya,, Hotel Pasific yang tepat di depan pandanganku,, agak kekanan ada Hotel Novotel yang berdiri gagah dengan arsitektur bangunannya yang lumayan unik,, sangat tidak kontras dengan gedung yang berada di sebelahnya Hotel tua yang sudah tak berpenghuni Hotel Nan Tongga yang terlihat sudah dimakan usia dan tak terurus..

Tapi pagi ini sangat beda.. seperti ada kesejukan dihatiku.. apa karena jarangnya aku menyaksikan fenomena hujan, karena bila sudah berada didalam gedung petak ini,, tak pernah tau kondisi alam di luar,,


Senyumku mengembang,,, insya Allah hari ini apa yang aku lakukan di berkahi Allah,, ibadahku hari ini di terima

Kutinggal sejenak panorama alam ini,, mnuju toilet dan kemudian musholla..

Tampak di depan musholla dua orang lelaki setengah baya sedang berbincang – bincang ..

Mereka adalah customer kami yang menyewa tempat di kantorku,,

Tanganku membuka gagang pintu musholla dan ops…

Seorang lelaki sedang merunduk di balik pintu musholla sambil meletakkan jari telunjuknya dibibir nya mengisyaratkan agar aku tidak bersuara.. ternyata ia adalah driver yang sedang bersembunyi dari bos nya yang sedang berbincang – bincang di depan musholla tadi …

Aku berdiri terdiam di tempat.. setelah dua lelaki tadi beranjak pergi , barulah si driver ini keluar sambil berucap… “ mau ngaji ya mba.. maaf ya.. “ ..

Muka anehku terpajang.. ada ada saja tingkah laku manusia…



Waktu bergerak maju,,

Saat ingin menuruni tangga,, mataku kubiarkan mengintip kearah jendela..

Kulangkahkan kakiku ke jendela kaca yang terbuka sedikit,. Hujan sudah mereda.. hanya butir2 air saja yang menepel di kaca jendela..

Ternyata hujan itu indah,, subhanallah..


Alhamdulillah ,,

Allah masih memberikan kesempatan kpd ku untuk menyaksikannya hari ini,, aku teringat dengan saudara/I ku yang berada di Palestina , apakah masih sempat mereka berdiam diri menyaksikan keindahan alam disana,,sedang bahaya sedang mengancam mereka,, bisa tenangkah mereka beribadah sedang musuh – musuh Allah berjaga – jaga di depannya..

Do’aku teruntukmu saudaraku….


Kupandangi lagi sejenak alam sisa – sisa hujan yang masih turun pelan – pelan walau sedikit tapi pasti ..

Lapangan yang memisahkan hotel pacific dan kantor ku terlihat seperti lautan coklat.. hmmm lezat..

Kendaraan yang berjajar di jalan,, dan umbul – umbul yang basah ,, pohon – pohon bergoyang – goyang riang,, dan sedikit gemuruh terdengar sayup…

Sedang apakah manusia – manusia di dalam gedung - gedung itu,, masihkah mereka mengingat akan sang Khalik yang memamerkan pesona alamNya ini,,


Teringat perkataan sang guru ,,, “ seluruh keindahan alam yang kita saksikan di dunia ini hanya 1%, dari indahnya surga, 99% nya ada disurga”.. lalu masihkah kita mengejar dunia??..


Dan seandainya pohon – pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. QS Luqman : 31



kuturuni anak tangga satu persatu dan kembali berhadapan dengan aktivitas kerja yang sedang menunggu...


... Ya Allah, bahwasannya waktu dhuha itu adalah waktuMU,
dan keagungan itu adalah keagunganMU,
dan keindahan itu adalah keindahanMU,
dan kekuatan itu adalah kekuatanMU,
dan perlindungan itu adalah perlindunganMU,
Ya Allah, jika rizkiku masih ! di atas langit, maka turunkanlah,
jika masih di dalam bumi, maka keluarkanlah,
jika masih sukar, maka mudahkanlah,
jika (ternyata) haram, maka sucikanlah,
jika masih jauh, maka dekatkanlah,
Berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaanMU,
limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada
hamba-hambaMU yang sholeh..... Amin Allahumma Amin... :)


Batam,,, 17 Dzulqaidah 1430 H / Nov 5th 2009



27 Oktober 2009

Indahnya Ukhuwah


ya Allah,,
jagalah saudariku dikala penjagaanku tak sampai padanya,,
Sayangilah ia,
kala sayangku tak mampu merengkuhnya dalam dekapan nyata
Muliakanlah ia..
kala penghargaanku tak terangkum dalam kata sahaja
karena Engkau punya segala yang ku tak punya
dan karena aku ingin dia selalu menjadi saudariku di dunia
dan mengharap bertemu dengannya di JannahMu..
amin..

30 Agustus 2009

Dampak Makanan dan Harta Haram

Banyak kaum Muslim kurang paham bahwa Allah akan menolak doa orang yang di dalam tubuhnya masuk makanan haram


"Mencari yang haram saja susah, apalagi mencari yang halal, "demikian ucapan sebagian orang, seolah-olah bisa melegalkan kita mendapatkan makanan yang haram. Tapi begitulah kondisi kehidupan duniawi saat ini.

Banyak orang jungkir-balik bekerja dan mengumpulkan harta demi sesuap nasi, meski harus mengambil dan mendapatkan makanan haram yang sangat dilarang oleh agama.

Padahal gara-gara makanan, doa kita bisa tidak diterima oleh Allah. Ibnu Abbas berkata bahwa Sa'ad bin Abi Waqash berkata kepada Nabi SAW, "Ya Rasulullah, doakanlah aku agar menjadi orang yang dikabulkan doa-doanya oleh Allah." Apa jawaban Rasulullah SAW, "Wahai Sa'ad perbaikilah makananmu (makanlah makanan yang halal) niscaya engkau akan menjadi orang yang selalu dikabulkan doanya. Dan demi jiwaku yang ada di tangan-Nya, sungguh jika ada seseorang yang memasukkan makanan haram ke dalam perutnya, maka tidak akan diterima amalnya selama 40 hari dan seorang hamba yang dagingnya tumbuh dari hasil menipu dan riba, maka neraka lebih layak baginya." (HR At-Thabrani)

Dalam Al-Quran disebutkan, "Katakanlah, terangkanlah kepadaku tentang rezeki yang diturunkan oleh Allah kepadamu, lalu kamu jadikan sebagiannya haram dan (sebagiannya) halal. "Katakanlah, "Adakah Allah telah memberikan izin kepadamu (dalam persoalan mengharamkan dan menghalalkan) atau kamu hanya mengada-adakan sesuatu terhadap Allah?" (Surah Yunus, 10: 59)

Di bawah ini beberapa dampak makanan haram yang masuk ke perut kita, sebagaimana banyak diungkapkan di hadis dan Al-Quran;

5 Dampak Langsung

Tidak Diterima Amalan

Rasulullah saw bersabda, "Ketahuilah bahwa suapan haram jika masuk ke dalam perut salah satu dari kalian, maka amalannya tidak diterima selama 40 hari." (HR At-Thabrani).

Tidak Terkabul Doa

Sa'ad bin Abi Waqash bertanya kepada Rasulullan saw, "Ya Rasulullah, doakan saya kepada Allah agar doa saya terkabul." Rasulullah menjawab, "Wahai Sa'ad, perbaikilan makananmu, maka doamu akan terkabulkan." (HR At-Thabrani). Disebutkan juga dalam hadis lain bahwa Rasulullah saw bersabda, "Seorang lelaki melakukan perjalanan jauh, rambutnya kusut, mukanya berdebu, menengadahkan kedua tangannya ke langit dan mengatakan, "Wahai Rabbku! Wahai Rabbku!" Padahal makanannya haram dan mulutnya disuapkan dengan yang haram, maka bagaimanakah akan diterima doa itu?" (HR Muslim).

Mengikis Keimanan Pelakunya

Rasulullah saw bersabda, "Tidaklah peminum khamr, ketika ia meminum khamr termasuk seorang mukmin." (HR Bukhari Muslim).

Mencampakkan Pelakunya ke Neraka

Rasulullah saw bersabda, "Tidaklah tumbuh daging dari makanan haram, kecuali neraka lebih utama untuknya." (HR At Tirmidzi).

Mengeraskan Hati

Imam Ahmad ra pernah ditanya, apa yang harus dilakukan agar hati mudah menerima kesabaran, maka beliau menjawab, "Dengan memakan makanan halal." (Thabaqat Al Hanabilah : 1/219).

At Tustari, seorang mufassir juga mengatakan, "Barangsiapa ingin disingkapkan tanda-tanda orang yang jujur (shiddiqun), hendaknya tidak makan, kecuali yang halal dan mengamalkan sunnah," (Ar Risalah Al Mustarsyidin : hal 216).



4 Dampak Tidak Langsung

Haji dari Harta Haram Tertolak

Rasulullah saw bersabda, "Jika seorang keluar untuk melakukan haji dengan nafaqah haram, kemudian ia mengendarai tunggangan dan mengatakan, "Labbaik, Allahumma labbaik!" Maka yang berada di langit menyeru, "Tidak labbaik dan kau tidak memperoleh kebahagiaan! Bekalmu haram, kendaraanmu haram dan hajimu mendatangkan dosa dan tidak diterima." (HR At Thabrani)

•Sedekahnya ditolak

Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa mengumpulkan harta haram, kemudian menyedekahkannya, maka tidak ada pahala, dan dosa untuknya." (HR Ibnu Huzaimah)

Shalatnya tidak diterima

Dalam kitab Sya'bul Imam disebutkan, " Barangsiapa yang membeli pakaian dengan harga sepuluh dirham di antaranya uang haram, maka Allah tidak akan menerima shalatnya selama pakaian itu dikenakan." (HR Ahmad)

Silaturrahminya sia-sia

Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa mendapatkan harta dari dosa, lalu ia dengannya bersilaturahim (menyambung persaudaraan) atau bersedekah, atau membelanjakan (infaq) di jalan Allah, maka Allah menghimpun seluruhnya itu, kemudian Dia melemparkannya ke dalam neraka. Lalu Rasulullah saw bersabda, " Sebaik-baiknya agamamu adalah al-wara' (berhati-hati)." (HR Abu Daud).[www.hidayatullah.com]

27 Juli 2009

Bersiap sambut Ramadhan...


Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh..
Saudara saudari kaum Muslim, tidak terasa ya kita udah masuk bulan Sya'ban,,
yup..berarti bulan depan udah masuk Ramadhan,,Tentu saja ini sebuah kesempatan istimewa, karena bukan saja bilangan umur kita kian bertambah, tapi juga belaian kasih Ar-Rahmaan akan menghampiri kita lagi.
yuk sambut Ramadhan dengan suka cita..gimana caranya??
di bawah ini ada beberapa langkah mempersiapkan diri menyambut Ramadhan,,


Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahmat dan keberkahan. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan, Ramadhan adalah penghulu (pemimpin) dari sebelas bulan yang lain. Hanya orang yang kenal keistimewaan Ramadhan saja yang akan suka cita bila Ramadhan akan tiba.

Sepatutnya kita harus mempersiapkan diri baik-baik guna menyambutnya. Bagaimana caranya? Langkah-langkah berikut ini barangkali bisa membantu.

1. Mengulangi kembali pelajaran-pelajaran yang berkaitan dengan puasa. Hendaknya kita memasuki dan menjalani puasa dengan pengetahuan, pedoman-pedoman yang baik, serta pengalaman-pengalaman yang telah lalu. Pelajaran itu bisa seputar rukun, syarat sah, syarat membatalkan, perkara-perkara sunnah dan makruh, serta hikmah yang terkandung di dalamnya.

2. Persiapan ruhani, yaitu menenangkan jiwa dalam menghadapi bulan puasa. Rasulullah dan para sahabat mempersiapkan kedatangan Ramadhan sejak enam bulan sebelum bulan tersebut tiba.

3. Memperbanyak doa sejak bulan ini (Rajab dan Sya’ban), semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi kesehatan, tenaga, kelapangan, dan kesempatan mengerjakan puasa. Semoga Allah memberikan taufik dan hidayah supaya kita dapat berpuasa dengan hati yang jujur, tulus dan jauh dari riya’, ujub, dan segala penyakit yang menghilangkan pahala puasa.

4. Menguatkan semangat untuk melaksanakan satu bentuk latihan dengan sempurna agar kita memperoleh predikat sebagai muttaqin (orang yang bertakwa).

5. Siapkan diri untuk menjalankan puasa dengan perkataan dan perbuatan yang baik dengan sepenuh hati serta ikhlas semata-mata karena Allah.

6. Tinggalkan kebiasan-kebiasan yang memberatkan dan merugikan diri, seperti berbelanja berlebihan, tenggelam dalam hiburan, membuang waktu, dan melakukan perbuatan yang tidak mendatangkan faedah. Hal tersebut justru bertentangan dengan hikmah puasa.

7. Sambutlah bulan puasa dengan cita-cita dan azzam (tekad) yang tinggi dengan memperbanyak ibadah, baik siang atau malam. Ini diperlukan untuk melatih diri dan mensucikan jiwa. Caranya dengan mulai melakukan ‘pemanasan’, yakni dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita sejak bulan Rajab dan Sya’ban.

8. Ucapkan tahniah kepada saudara seiman. Diriwayatkan oleh Ahmad dan Nasa’i dari Abi Hurairah Radhiallahu ‘anhu bahwa Rasulullah senantiasa menggembirakan para sahabat saat kedatangan bulan Ramadhan. Rasulullah menggembirakan para sahabat dengan sabdanya, ”Sesungguhnya akan datang kepada kamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkati, Allah mewajibkan kamu berpuasa di dalamnya. Pada bulan Ramadhan dibuka pintu-pintu syurga, dikunci semua pintu neraka, dibelenggu semua syaitan. Di malamnya ada satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barangsiapa yang tidak memperoleh kebajikan pada malam itu, berartilah diharamkan baginya segala kebaikan untuk dirinya.”

Semoga dengan kesungguhan kita dalam menyambut kehadiran Ramadhan, kita bisa meraih kesuksesan dalam menjalankan ibadah puasa. Amin.
[Ali Athwa/SAHID/www.hidayatull
ah.com]

28 Juni 2009

.... Pacaran dalam Islam itu tidak ada.....


Teman – teman , saudara – saudariku,. Sedikit saya ingin mengulas masalah “pacaran” yang kini semakin mengkhawatirkan karena banyak melanda pemuda islam..

Mungkin diantara pembaca ada yang berkeinginan untuk pacaran, atau malah sedang berpacaran, gak ada salahnya sedikit meluangkan waktu untuk membaca artikel saya di bawah ini,,insya Allah bermanfaat..

mungkin sebagian dari kita masih banyak yang belum paham atau bahkan belum mengetahui..

Banyak orang menganggap bahwa pernikahan dilakukan karena adanya proses yang telah dijalani sebelumnya, yaitu “pacaran”,,,

Iya,,”pacaran” telah menjadi hal yang lumrah, biasa, bahkan wajib bagi sebagian muda – mudi sekarang ( kenapa saya katakan sebagian, karena tidak sedikit juga pemuda kita yang tetap mempertahankan syari’at islam dengan tidak menjadikan pacaran sebagai proses yang dilakukan sebelum pernikahan )

Pada dasarnya pacaran itu muncul bukan karena ketentuan, tapi lebih kepada pengaruh,,, pengaruh budaya barat yang kini telah menjadi tradisi dalam kehidupan..sudah pasti tidak ada dalam ketentuan agama,,kegiatan ini dipicu dan muncul dari manusia

Mungkin bisa kita kupas sedikit makna pacaran menurut versi muda mudi yang menjalaninya , yaitu komitmen yang dilakukan oleh kedua sejoli untuk menjalin kasih dan sayang , bermesraan atau bertemu untuk berkencan, bergandengan tangan,bahkan sampai pada hal – hal yang sangat intim, yang tidak layak dilakukan sebelum menikah.

Dari definisi di atas bisa dipahami bahwa kegiatan pacaran adalah kegiatan yang sudah pasti mendekati zina atau lebih tepatnya menuju zina atau bahkan kegiatan zina...

“Dan janganlah kalian mendekati zina , sesungguhnya zina adalah perbuatan yang keji, dan jalan yang buruk..” [Al-Isra’ 32]

Rasulullah bersabda : “Sungguh, jika kepala ditusuk dengan jarum besi yang menyala, adalah masih lebih baik daripada menyentuh perempuan yang tiada halal baginya “

Perlu dipahami ,,Islam tidak pernah membenarkan pacaran, dalam arti lain Islam mengharamkan pacaran .. namun sangat menganjurkan pernikahan.

Dari firman Allah di atas telah tergambar dengan jelas bahwa dilarang mendekati zina, mendekati saja dilarang apatah lagi melakukannya,,, nauzubillah minzalik

Mungkin sebagian anda ada yang berpendapat “gak semua kegiatan pacaran itu seperti yang disebutkan di atas kok, kalo di bawah penjagaan orang tua kan gak papa, misalnya pacaran dirumah gitu”, wah justru lebih bahaya lagi,, dengan seringnya sang kekasih datang ke rumah untuk ngapel[kencan] justru akan banyak menimbulkan mudarat. .orang tua yang tidak mengerti akan mengatakan “ anak saya masih mengerti batas – batasnya” batas apa???, Demi Allah, catatan zina tidak hanya menggores apa yang ada di antara pusat dan lutut. Semua indera dan anggota tubuh bisa jadi terdakwa . Dan orang tua yang mengizinkan anaknya pacaran atau bahkan mengizinkan sang pacar datang berkunjung ke rumah, maka orang tua tersebut telah mengantarkan anaknya menuju zina.

Atau mungkin ada juga yang berpendapat” kalo gitu pacaran jarak jauh yang tidak memungkinkan untuk bertemu muka apalagi melakukan persentuhan fisik,,,”

Apakah anda yakin dengan tidak bertemu atau bersentuhan fisik anda terbebas dari zina?

Jawabannya tentu tidak,,,

Seperti telah dijelaskan di atas semua indera dan anggota tubuh bisa jadi terdakwa zina

“zinanya kedua mata adalah memandang, zinanay kedua telinga adalah menyimakdengarkan. Lisan zinanya berkata. Tangan zinanya menyentuh, kaki zinanya berjalan,dan zinanya hati adalah ingin dan angan – angan, maka akan dibenarkan hal ini oleh kemaluan atau didustakannya”

Jadi di bagian tubuh manapun zina menduduki diri sebagai potensi celaka yang harus diwaspadai.

Sekarang ada juga yang berpendapat bahwa tetap melakukan pacaran namun lebih terjaga bahkan mereka menyebutnya dengan istilah pacaran Islami...

Pacaran islami??maksudnya pacaran sambil mengaji gitu??

Harap dipahami, sesuatu yang telah diharamkan dalam Islam janganlah sekali – kali mencari keringanan atasnya, bagaimana mungkin menyatukan antara yang haram dengan syariat yang sangat mulia,,,sudah jelas – jelas pacaran tidak diperbolehkan Islam lalu mengapa menambah embel – embel islami ,.astagfirullah...

Namun apabila kegiatan pacaran tersebut dilakukan setelah pernikahan, maka tentu statusnya akan berubah menjadi halal [ silahkan baca buku “Nikmatnya Pacaran setelah pernikahan” karya Salim A Fillah ]

Wahai Pemuda ..

Jadilah pemuda yang berkualitas,,

Jika pemuda Islam terjebak dalam pergaulan bebas dan sibuk memikirkan sang pacar dengan khayalan dan terbuai dengan lirik – lirik lagu cinta yang sebenarnya adalah lirik- lirik yang berasal dari setan laknatullah...akan jadi apa agama ini..

Kitalah ...sang pemuda – pemudi Islam lah yang berperan pada tegaknya Agama Allah ini.. jangan biarkan setan tertawa terbahak – bahak melihat pemuda Islam yang lalai,

Mulai dari sekarang bangkitlah pemuda Islam..!!

Buatlah setan menangis sesegukkan atau termehek – mehek melihat kita yang mampu menahan hawa nafsu untuk tidak berpacaran sebelum menikah..

Saya sadari tidak mudah mendakwahkan ini, bahkan sebagian teman dekat saya pun masih ada yang belum bisa menghindari diri dari tidak berpacaran, apakah telah begitu parahkah pengaruh dunia barat dalam kehidupan kita?? Entahlah ,,,hanya diri kita yang bisa menjawabnya..

Hal inilah jugalah yang membuat saya tergerak untuk membuat artikel ini dengan harapan teman – teman saya tersebut menyadarinya dan mulai mempertimbangkannya

Namun saya hanya berharap bagi yang telah terlanjur melakukan pacaran, segeralah menghalalkan hubungan dengan segera menikah , jangan menambah deret panjang dosa yang sudah terlanjur terjadi.

Wallahualam bishowab...

Wassalam

Saya hanyalah muslimah yang sedang belajar dan akan terus belajar

_Annisa Istiqamah_




2 Juni 2009

hanya ingin diam...

Hanya kepada Allah aku mengadu
hanya kepada Mu aku berkeluh kesah
detik ini terasa air berdesakan di ujung pelupuk indera penglihatanku..
sungguh aku tak kuasa untuk membendungnya namun tidak ku biarkan ia begitu saja membasahi wajahku... bukan disini,,
Wahai Allah yang terkasih,,
aku tak ingin mereka melihatku lemah dengan ini
aku hanya ingin diam,,tak ingin berkata - kata
aku ....
aku yang biasa saja,,dan Engkau yang maha berilmu..
aku ini lemah ya Allah,,maka kuatkanlah wahai Allah..
aku ini bodoh maka pintarkanlah wahai Allah
aku ini miskin maka kayakanlah wahai Allah...

Rabbizidni'ilma warzuknifahma,,,