14 November 2007

hate CIGARETTES...!!!

Mungkin kalian udah pada tau kerugian
yang ditimbulkan rokok sangat banyak
bagi kesehatan. Tapi sayangnya masih aja banyak yg tetap memilih untuk menikmatinya. Tau gak dlm setiap batang rokok yg
dinyalakan akan mengeluarkan lebih dari 4000 zat kimia beracun yg berbahaya untuk kesehatan, Di antara kandungan
asap rokok tsb termasuklah bahan radioaktif (polonium-201)
bahan-bahan yang digunakan di dalam cat
(acetone), pencuci lantai (ammonia),
obat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT),
racun rayap (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang
digunakan di "kamar gas maut" bagi terdakwa yg menjalani hukuman mati, dan banyak lagi. dan racun yg paling berbahaya yg
trkandung pd rokok adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida.

Nikotin yang bersifat adiktif yg mempengaruhi syaraf dan peredaran darah dan bikin ketagihan
Tar yang bersifat karsinogenik lengket dan menempel pada paru paru
Karbon monoksida zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah
tdk mampu mengikat oksigen.

Racun dan karsinogen yg timbul akibat pembakaran tembakau dapat memicu
terjadinya kanker. Pada awalnya rokok mengandung 8 20 mg nikotin dan setelah
di bakar nikotin yang masuk ke dalam sirkulasi darah hanya 25 % Walaupun
dalam jumlah kecil tapi memerlukan waktu hanya 15 detik utk sampai ke otak
manusia, cepet bgd kan..

So rokok itu gak ada manfaatnya selain bahaya untuk kesehatan jg untuk keuangan ..
Jd intinya rokok itu merugikan baik bagi kamu si perokok maupun bagi orang2 di
sekeliling kamu yg menghirup asap rokok, coba deh kamu pikir tanpa kamu sadari
tnyata dgn merokok kamu sdh menyebarkan racun yg merugikan org2 yg tdk
bersalah.kasian kan mereka..

_info dari aq yg gak nyaman dg asap
rokok dan perokok baik cowok apalagi
CEWEK!!_
Smg bmanfaat..pizZzz..
Wassalam,
(it have poSted in my FS bulletin )

1 komentar:

  1. emang bener banget klo merokok itu sangat merugikan, bukan hanya kesehatan tapi dompet juga..hehehe..
    tapi itu semua kembali kepada individunya masing-masing...
    jaman sekarang bukan hal yg tabu lagi untuk cewek yg merokok..mungkin dgn merokok mereka bisa enjoy dan bahkan mungkin mereka tau merokok itu ngebunuh diri mereka secara pelan-pelan..
    yahhhhhh itu tadi semua kembali kepada diri mereka sendiri....

    thanx for Ur bLOG..

    BalasHapus