23 November 2007

_Adab mendengar Azan_


Setiap manusia pasti akan mengalami kematian, siapapun dia,
Hanya saja kapan waktunya yg tidak pernah kita ketahui. Coba kita amati. kenapa kebanyakan orang yg nazak, hampir ajal tidak dapat berkata apa-apa.. lidahnya kelu, keras dan hanya mimik mukanya yang menahan kesakitan 'sakaratul maut'..Astagfirullahal'azim..

Diriwayatkan dalam sebuah Hadis:
"Hendaklah kamu mendiamkan diri ketika azan, jika tidak Allah akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya ".
dari hadis di atas jelas menunjukkan bahwa kita disarankan untuk mendiamkan diri, jangan berbicara saat azan sedang berkumandang
. Sebagai org Islam kita wajib menghormati azan karena sangat byk manfaatnya.

Kenapa disaat lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan qta diajarkan untk b'diri tegak dan diamkan diri.
Kenapa ketika azan kita gak bisa mendiamkan diri?
Barang siapa yang berkata-kata ketika azan, Allah
akan kelukan lidahnya ketika nazak
.
pastinya setiap org muslim takut di kelukan lidahnya di saat ajal menghampiri, sehingga qta gak bisa mengucap kalimat "Lailahaillallah.." yang mana setiap org yg dapat mengucapkan kalimat ini ketika nyawanya akan dicabut Allah dgn izinNya menjanjikan syurga untuk mereka. Maka dari itu marilah kita sama-sama menghormati azan dan mohon kepada Allah supaya lidah
ini tidak kelu ketika nyawa kita sedang dicabut. "Ya Allah! Anugerahkanlah kematian kami dengan kematian yang baik lagi mulia, lancarkan lidah kami mengucap kalimat suci "Lailahaillallah.." di saat sakaratul maut menghampiri kami. Amin.. amin.. amin Yarobbal a'lamin.."


14 November 2007

hate CIGARETTES...!!!

Mungkin kalian udah pada tau kerugian
yang ditimbulkan rokok sangat banyak
bagi kesehatan. Tapi sayangnya masih aja banyak yg tetap memilih untuk menikmatinya. Tau gak dlm setiap batang rokok yg
dinyalakan akan mengeluarkan lebih dari 4000 zat kimia beracun yg berbahaya untuk kesehatan, Di antara kandungan
asap rokok tsb termasuklah bahan radioaktif (polonium-201)
bahan-bahan yang digunakan di dalam cat
(acetone), pencuci lantai (ammonia),
obat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT),
racun rayap (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang
digunakan di "kamar gas maut" bagi terdakwa yg menjalani hukuman mati, dan banyak lagi. dan racun yg paling berbahaya yg
trkandung pd rokok adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida.

Nikotin yang bersifat adiktif yg mempengaruhi syaraf dan peredaran darah dan bikin ketagihan
Tar yang bersifat karsinogenik lengket dan menempel pada paru paru
Karbon monoksida zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah
tdk mampu mengikat oksigen.

Racun dan karsinogen yg timbul akibat pembakaran tembakau dapat memicu
terjadinya kanker. Pada awalnya rokok mengandung 8 20 mg nikotin dan setelah
di bakar nikotin yang masuk ke dalam sirkulasi darah hanya 25 % Walaupun
dalam jumlah kecil tapi memerlukan waktu hanya 15 detik utk sampai ke otak
manusia, cepet bgd kan..

So rokok itu gak ada manfaatnya selain bahaya untuk kesehatan jg untuk keuangan ..
Jd intinya rokok itu merugikan baik bagi kamu si perokok maupun bagi orang2 di
sekeliling kamu yg menghirup asap rokok, coba deh kamu pikir tanpa kamu sadari
tnyata dgn merokok kamu sdh menyebarkan racun yg merugikan org2 yg tdk
bersalah.kasian kan mereka..

_info dari aq yg gak nyaman dg asap
rokok dan perokok baik cowok apalagi
CEWEK!!_
Smg bmanfaat..pizZzz..
Wassalam,
(it have poSted in my FS bulletin )

auRat bagi wanita...


Assalamualaikum ya Akhi ya Ukhti...
mungkin diantara kamu udh pada tau apa aja sih aurat bagi wanita
smua udh jelas banged di terangkan dalam Al-Qur'an...
namun,msih byk diantara saudari saudari yg telah memiliki niat dan kemampuan untuk mentaati perintah Allah untuk menutup aurat tersebut tidak di iringi dengan hakikat yg sebenarnya..
sjauh ini kita hanya memahami menutup aurat itu ya pake jilbab yg cuma kliatan muka n tlapak tgn,,dgn tidak mperhatikan apakah pakaian yg dikenankan tipis atau ketat..apakah lekuk tubuh terjiplak dgn jelas, dan byk lg...
ternyata pengertian menutup aurat bkn lah sekedar memakai jilbab yg menutupi kepala

coba deh baca keterangan di bawah ini
berikut ini adalah aurat2 bagi wanita
smoga kita mendpatkan kesempurnaan dlm berhijab..amin..

1. Bulu kening
Menurut Bukhari " Rasullulah melaknat
perempua n yang mencukur (menipiskan bulu
kening atau meminta supaya dicukurkan
bulu kening) "

Riwayat Abu Daud Fi Fathil Bari

2. Kaki ( tumit kaki )
" Dan janganlah mereka ( perempuan )
membentakkan kaki ( atau mengangkatnya)
ag ar diketahui perrhiasan yang mereka
sembunyika n " An-Nur : 31
1. menampakkan kaki
2. menghayungkan / melenggokkan badan
mengikut hentakkan kaki

3. Wangian
" Siapa sahaja wanita yang memakai
wangi-wan gian kemudian melewati suatu
kaum supaya mereka itu mencium baunya ,
maka wanita itu telah dianggap melakukan
zina dan tiap-tiap mata ada zina ".
Riwayat Nasaii , Ibn Khuzaimah dan Hibban

4. Dada
" Hendaklah mereka (perempuan)
melab uhkan kain tudung hingga menutupi
dada-dad a mereka " . An-Nur : 31

5. Gigi
" Rasullulah melaknat perempuan yang
mengikir gigi atau meminta supaya
dikikirkan giginya ". Riwayat
At-Thabra ni " Dilaknat perempuan yang
menjarangkan giginya supaya menjadi
cantik ,yang merubah ciptaan Allah " .
Riwayat Bukhari dan Muslim

6. Muka dan leher

" Dan tinggallah kamu (perempuan) di
rumah kamu dan janganlah kamu
menampakkan perhiasan mu seperti orang
jahilliah yang dahulu "
a. bersolek ( make-up )
b. menurut Maqatil : Sengaja membiarkan
ikatan tudung yang menampakkan leher
seperti orang Jahilliyah

7. Muka dan Tangan
" Asma Binte Abu Bakar telah menemui
Rasullula h dengan memakai pakaian yang
tipis . Sabda Rasullulah : Wahai Asma !
Sesungguhnya seorang gadis yang telah
berhaidh tidak boleh baginya menzahirkan
anggo ta badan kecuali pergelangan tangan
dan wajah saja ". Riwayat Muslim dan Bukhari

8. Tangan
" Sesungguhnya kepala yang ditusuk
dengan besi itu lebih baik daripada
menyentu h kaum yang bukan sejenis yang
tidak halal baginya " . Riwayat At
Tabrani dan Baihaqi

9. Mata
" Dan katakanlah kepada perempuan mukmin
hendaklah mereka menundukkan sebahagian
dari pemandangannya ". An Nur : 31

Jangan sampai pandangan yang satu
mengikuti pandangan lainnya . Kamu hanya
boleh pada pandangan yang pertama , ada
pun pandangan seterusnya tidak
dibenarkan ". Riwayat Ahmad , Abu Daud
dan Tirmidzi

10. Mulut ( suara )
" Janganlah perempuan-perempuan itu
terlalu lunak dalam berbicara sehingga
berkeing inan orang yang ada perasaan
serong dalam hatinya , tetapi ucapkanlah
perkat aan-perkataan yang baik " . Al
Ahzab : 32

" Sesungguhnya akan ada umat ku yang
minum arak yang mereka namakan dengan
yang lain, iaitu kepala mereka
dilalaikan oleh bunyi-bunyian (muzik)
dan penyanyi perempuan , maka Allah akan
tenggelamkan mereka itu dalam bumi ".
Riwayat Ibn Majah

11. Kemaluan
" Dan katakanlah kepada
perempuan- perempuan mukmin , hendaklah
mereka menundukkan pandangan mereka dan
menjaga kemaluan mereka (jangan berzina)
". An Nur : 31

"Apabila seorang perempuan itu
sembahyang lima waktu , puasa di bulan
Ramadhan , menjaga kemaluannya (tidak
berzina) dan menta'ati suaminya , maka
masuklah ia kedalam syurga daripada
pintu-pi ntu yang ia kehendakinya " .
Riwayat Al Bazzar

" Tiada seorang perempuan pun yang
membuka pakaiannya bukan dirumah
suaminya , melainkan dia telah
membinasaka n tabir antaranya dengan
Allah " Riwayat Tirmidzi , Abu Daud dan
Ibn Majah

12. Pakaian
" Barangsiapa memakai pakaian yang
berlebih-leb ihan, maka Allah akan
memberikan pakaian kehinaan dihari
akhirat nanti ". Riwayat Ahmad , Abu
Daud , An Nasaii dan Ibn Majah

" Sesungguhnya sebilangan ahli neraka
ialah perempuan-perempuan yang
berpakaian tapi telanjang yang condong
pada maksiat dan menarik orang lain
untuk melakukan maksiat . Mereka tidak
akan masuk syurga dan tidak akan mencium
baunya " . Riwayat Bukhari dan Muslim
a. Berpakaian tipis / jarang
b. Berpakaian ketat / membentuk
c. Berpakaian berbelah / membuka
bahagian- bahagian tertentu

" Hai nabi-nabi katakanalah kepada
isteri-ist erimu , anak perempuan mu dan
isteri-isteri orang mukmin, hendaklah
mereka memakai baju jilbab ( baju labuh
dan loggar ) yang demikian itu supaya
mereka mudah dikenali . Lantaran itu
mereka tidak diganggu . Allah maha
pengampun lagi maha penyayang " Al Ahzab
: 59

13. Rambut
" Wahai anakku Fatimah ! Adapun
perempuan- perempuan yang akan digantung
rambutn ya hingga mendidih otaknya dalam
neraka adalah mereka itu di dunia tidak
mahu menutup rambutnya daripada dilihat
oleh lelaki yang bukan mahramnya ".
Riwayat Bukhari dan Muslim.

14 . " Bagi wanita-wanita yang
memelihara dirinya dan menta'ati
suaminy a , segala makhluk , burung yang
terbang , ikan dilaut , malaikat
dilangit , matahari dan bulan dan
lain-lain memohon keampunan Allah untuknya "

13 November 2007

mobiL Islam...???






Jika tak ada aral-melintang, tiga Negara –Iran, Malaysia dan Turki—akan membuat “mobil Islam” secara global. Dilengkapi arah kiblat dan pakaian shalat

Menurut Managing Director Proton Holdings Bhd, Datuk Syed Zainal Abidin Syed Mohamed Tahir, rencananya, kendaraan ini akan diproduksi secara global.

"Mobil Islam yang merupakan inovasi Republik Islam Iran akan dibuat dan distribusikan ke pasar-pasar dunia," demikian kutip Zainal Abidin sebagaimana dikutip Kantor Berita Bernama, Malaysia.

"Mobil Islam tersebut akan dilengkapi dengan tempat Al-Quran dan penunjuk arah kiblat dan pakaian sholat," tambah Zainal yang beberapa saat lalu berkunjung ke Teheran.

Dikatakannya pula, Iran berniat mengenalkan mobil Islam, namun tak menyebutkan spesifikasinya secara mendetail."

Tapi mengapa menggandeng Iran dan Turki? Bukan yang lain? Zainal beralasan, selama ini, dua Negara itu berbasis permobilan. "Aku pikir, karena mereka bersifat berbasis permobilan," tambanya.

Nampaknya pemerintah Malaysia serius menggarap ini. Baru-baru ini, pihak pemerintah memimpin 40 delegasi pengusaha yang berisi pejabat dan wakil perusahaan pribadi untuk berkunjung ke Uni Emirat Arabb (UAE) dan Iran.

Pihak pemerintah juga melibatkan beberapa wakil perushaan raksasa Malaysia untuk proyek ini. Antara lain; Wakil Proton, Petronas, Khazanah Nasional Bhd, MDEC, UEM Group Bhd, Zaid Ibrahim &Co juga Iskandar Regional Development Authority.

Menurut Zainal Abidin, dengan dukungan pemerintah, produsen-produsen mobil Islam akan mampu mendapat suatu volume besar dari pesanan masyarakat.

Sebelum ini, Malaysia telah sukses melahirkan produk mobil buatan sendiri, Proton. Produsen mobil asal Malaysia ini bahkan melakukan ekspansi pasar ke Indonesia. [bernama/cha/www.hidayatullah.com]